HTC One Google Play Edition Review


Desain

Desain dari smartphone HTC One Google Play Edition ini sangat simple dan elegan. Body-nya terbuat dari chasis berbahan plastik halus dan kokoh membuat tampilan dari Smartphone ini menjadi menawan dan nyaman digunakan. Smartphone ini tidak terlalu besar saat Anda genggam dan diletakkan di kantung celana Anda. Sekilas bentuknya mirip iPhone jika dilihat dari belakang. Namun akan terlihat berbeda jika dilihat dari depan. Di bagian depan, Anda akan menemukan porsi 90% layar. Layar di smarthpone ini cukup besar. Yang akan Anda temukan di sisi depanya adalah lubang-lubang kecil speaker, grill ear piece, kamera depan, sensor, logo HTC dan 2 tombol touch. Kedua tombol touch tersebut terdiri dari tombol Back dan tombol Home. Untuk dimensi dan beratnya sendiri sama persi dengan HTC One regular.


Layar

Layar yang diusung oleh HTC One Google Play Edition ini sama seperti versi originalnya, yaitu layar berteknologi Super LCD3 kapasitif dengan layar sentuh. Dengan kemampuan multi touch yang baik, layar berukuran 4.7 inch ini memiliki resolusi 1080 x 1920 pixel dan mampu menampilkan warna hingga 16 juta warna. Selain itu, layar yang dimiliki oleh smartphone Android ini memiliki kepadatan pixel hingga 469 pixel per inch. Sehingga dengan semua kelebihan dari layarnya ini, semua gambar yang tertampil di smartphone ini terlihat sangat jelas dan detail.

Performa

Dalam hal dapur pacu, HTC One Google Play Edition menggunakan prosesor Qualcomm APQ8064T Snapdragon 600 quad-core Krait 300 dengan clock 1.7 GHz. Dan untuk menunjang kinerja grafik dari sistem operasi Jelly Beannya ditanamkan pula prosesor grafik Adreno 320. Dengan RAM sebesar 2 GB, membuat kinerja Android Jelly Bean yang ditanamkan di HTC One ini lancar tanpa hambatan. Spesifikasi ini sama persis dengan HTC One original dan tidak seperti Samsung Galaxy S4 yang memiliki sedikit perbedaan spesifikasi dari versi originalnya.

Kamera

Kualitas kamera yang disediakan di smartphone ini tidak mengecewakan. Dengan menggunakan 2 buah kamera yaitu kamera depan dan belakang, smartphone ini mampu menghasilkan gambar beresolusi 4 MP (2688 x 1520 pixel) dengan baik. Dibantu dengan adanya LED flash untuk berfoto di lingkungan yang memiliki keadaan cahaya minim. Selain itu, Anda juga tidak akan kehilangan fokus saat Anda mengambil foto dengan kamera ini karena sudah didukung dengan fitur autofocus. Sedangkan untuk kamera depannya, HTC One menyediakan kamera depan dengan kualitas 2.1 MP. Smartphone ini mampu merekam video dengan kualitas yang sangat baik yaitu 1080p high Definition.
Sayangnya, walaupun masih mengandalkan teknologi ultrapixel dari HTC, namun ponsel HTC One Google Play Edition ini hanya menggunakan software bawaan Android sehingga kurang maksimal dalam memproses foto bidikannya.

Memori

Dalam segi ruang penyimpanan, HTC One Google Play Edition hanya menyediakan kapasitas memori sebesar 32 GB. Tidak ada versi 16 GB ataupun 64 GB seperti versi originalnya. Pada ponsel ini juga tidak tersedia slot memory tambahan yang dapat ditingkatkan. Sehingga Anda harus mengatur penyimpanan data Anda.

Baterai

Kemampuan baterai yang dimiliki oleh smartphone Android ini adalah 2300 mAh. Dengan daya baterai seperti ini, HTC One Google Play Edition mampu bertahan selama 7 hingga 8 jam penggunaan normal dalam sekali isi ulang. Dan akan bertahan lebih lama dengan beberapa pengaturan power saving.

Harga & Kesimpulan

Dari penjabaran di atas, tampak jelas jika HTC One Google Play Edition ini tidak memiliki perbedaan berarti dengan HTC One versi original. Perbedaannya hanyalah pada sistem operasi di mana tidak ada lagi aplikasi bawaan HTC yang disematkan di dalamnya karena semuanya murni buatan Android rasa Nexus. Untuk harganya sendiri, ponsel ini dibanderol seharga USD 599 atau sekitar Rp 6 juta rupiah.

Related product you might see:

Share this product :

Post a Comment

lazada INA
 
Support : Gadget 21 | Blogger | Mas Template
Copyright © 2013. Gadget 21 - All Rights Reserved
Template Edited by Creating Website Published by Gadget 21
Proudly powered by Blogger