LG Nexus 4 White Review

LG Nexus 4 White
Pabrikan LG mobile akhirnya secara resmi merilis LG Nexus 4 dengan balutan warna baru yaitu putih, dimana saat ini warna putih menjadi salah satu ciri dari kemewahan dan pastinya warna putih ini bakal membawa nuansa yang berbeda dari pendahulunya yang hanya hadir dengan warna gelap. Spesifikasi yang dibawa oleh LG Nexus 4 White ini tak berbeda dari versi sebelumnya, hanya warna saja yang berubah;

Desain & Dimensi

Tidak ada yang berbeda antara LG Nexus 4 White dengan Nexus 4 Black jika dilihat dari sisi depan. Walaupun menggunakan embel-embel White, smartphone ini ternyata tetap menggunakan warna hitam untuk bagian badan smartphone yang mengelilingi layar seperti yang dilakukan pada Nexus 4 Black. Perbedaan dapat dilihat ketika smartphone dibalik karena casing atau cover belakang Nexus 4 White menggunakan warna putih sehingga kontras sangat terasa antara warna hitam dan putih pada smartphone ini. Smartphone versi putih ini tetap berdimensi yang sama yaitu 133.9 x 68.7 x 9.1 mm dengan bobot mencapai 139 g sehingga tampil ramping serta ringan untuk digunakan oleh kaum wanita sekalipun.

Performa & Layar


Dukungan chipset Qualcomm APQ8064 Snapdragon pada LG Nexus 4 White memberikan performa terbaik dengan membenamkan prosesor quad core 1.5 GHz Krait serta memori RAM yang besar mencapai 2 GB. Selain prosesor dan RAM yang mumpuni, smartphone ini juga dibekali dengan GPU Adreno 320 yang mampu digeber untuk penggunaan maksimal macam bermain game dan menonton video dengan kualitas HD. Sektor layar 4.7 Inch pada Nexus 4 putih ini tetap sama yaitu menggunakan teknologi True HD IPS dengan resolusi 1280 x 768 piksel serta nilai pixel density yang cukup tinggi yaitu 318 ppi yang mampu menampilkan gambar jauh lebih jernih dan tajam walaupun berada di terik cahaya matahari.

Konektivitas & Memori 

Fitur konektivitas pada smartphone ini terbilang lengkap dengan hadirnya teknologi nirkabel WiFi serta koneksi transfer data melalui Bluetooth atau slot micro USB. Tambahan fitur macam teknologi navigasi GPS serta NFC memberikan kemudahan bagi Anda dalam mencari lokasi ataupun melakukan transaksi di toko-toko yang mendukung transaksi virtual menggunakan NFC. Kekurangan yang dimiliki oleh varian dari Nexus adalah tidak adanya slot memori eksternal yang bertindak sebagai memori tambahan bagi memori internal. Anda akan dibatasi dengan kapasitas memori internal LG Nexus 4 White ini yang memiliki dua pilihan kapasitas 8 GB dan 16 GB.

Kamera & Video Recorder

Sektor kamera pada LG Nexus 4 White tetap tampil impresif dengan dukungan dua buah kamera yang berkualitas. Kamera utama smartphone ini terletak pada bagian belakang dengan kemampuan resolusi sampai 8 MP dengan fitur-fitur khas dari kamera smartphone yaitu autofocus dan LED flash yang akan membantu ketika mengambil gambar maupun merekam video dengan resolusi Full HD 1080p dengan 30 frame per detik. Kamera depan hadir cukup standar dengan resolusi 1.3 MP yang mampu digunakan untuk video chat.

Baterai & Fitur Lain


Baterai Non-removable Li-Po 2100 mAh tetap digunakan pada LG Nexus 4 White yang mampu memberikan daya selama 390 jam untuk waktu stand-by serta 15 jam untuk waktu bicara. Cukup impresif walau baterai ini tidak dapat dilepas dari badan karena permanen sehingga menjadi kekurangan tersendiri dari LG Nexus 4 White ini.

Perkiraan Harga & Kesimpulan

Tidak ada informasi untuk harga dari LG Nexus 4 White ini tapi diperkirakan memiliki harga yang mungkin sama dengan LG Nexus 4 Black atau sedikit lebih mahal mengingat smartphone lain dengan versi warna putih memiliki harga lebih daripada warna yang lain. Sayang memang smartphone ini tidak benar-benar didominasi warna putih karena masih menggunakan warna hitam pada bagian depan sehingga untuk mengatakan smartphone ini versi putih dari LG Nexus 4 Black terasa kurang tepat. Jika didominasi warna putih, smartphone ini akan jauh terlihat lebih baik.

Related product you might see:

Share this product :

Post a Comment

lazada INA
 
Support : Gadget 21 | Blogger | Mas Template
Copyright © 2013. Gadget 21 - All Rights Reserved
Template Edited by Creating Website Published by Gadget 21
Proudly powered by Blogger