Smartfren Alcatel Review

Setelah sukses beberapa waktu lalu dengan meluncurkan bundling smartphone dengan kartu Smartfren, sekarang Smartfren kembali menggebrak dengan mengeluarkan salah satu bundling smartphone Smartfren Alcatel One Touch D920. Smartphone dual SIM EVDO dan GSM ini ditargetkan untuk kelas menengah ke bawah dengan banderol harga yang sangat menarik. Fitur-fitur menarik dari Smartfren Alcatel One Touch D920 seperti chipset Qualcomm Snapdragon, prosesor dual core 1.2 GHz, dual kamera dan fitur utama yaitu dual SIM dengan dua jaringan yang berbeda.

Desain & Dimensi 

Smartphone dual sim Smartfren Alcatel One Touch D920 memiliki desain yang bisa dibilang standar mengingat harga murah yang ditawarkan tapi tetap tidak terlihat murahan. Yang agak berbeda pada desain bar yang dianut oleh smartphone ini adalah bagian pinggir dari smartphone yang terlihat seperti karet pengaman berwarna hitam kelam yang mengelilingi seluruh bagian pinggir dari smartphone sampai ke kamera utama. Anda akan menemukan empat tombol sentuh di bagian depan, bukan tiga tombol seperti kebanyakan smartphone Android lain. Empat tombol sentuh itu terdiri dari tombol Home, Back, Menu, dan Search sehingga Anda akan lebih mudah mengoperasikan sistem operasi Android yang digunakan. Soal dimensi, ukuran Alcatel One Touch ini adalah 127 x 68 x 9.75 mm yang membuat dimensi dari smartphone ini tidak terlalu besar tapi ramping sehingga enak untuk digunakan.

Performa & Layar

Dukungan chipset Qualcomm Snapdragon dan prosesor dual core 1.2 GHz beserta memori RAM 768 MB digunakan oleh Alcatel One Touch untuk menjalankan sistem operasi Android Jelly Bean walaupun terasa kurang maksimal apalagi smartphone ini hanya diberikan memori RAM yang kecil sehingga akan menghambat kinerja dari komponen yang lain untuk mengoptimalisasi Jelly Bean. Sektor layar pada smartphone ini dirasa cukup baik dengan menggunakan layar berukuran besar yaitu 5 Inch untuk memberikan tampilkan konten seperti video, film, maupun game dengan baik. Sayangnya tidak ada informasi lain soal resolusi maupun teknologi panel yang digunakan oleh layar dari smartphone ini.

Konektivitas & Memori Penyimpanan

Karena menggunakan fitur dual SIM, Alcatel One Touch dapat menggunakan dua jaringan yang berbeda yaitu EVDO dan GSM dalam mode dual on di mana semua jaringan akan aktif tanpa mengganggu jaringan yang lain, berbeda dengan mode stand by di mana salah satu jaringan akan aktif, sedangkan yang lain dalam mode stand by. Selain jaringan seluler, Alcatel One Touch tetap menawarkan fitur konektivitas standar macam WiFi, Bluetooth, GPS, dan micro USB untuk transfer data ke perangkat lain. Memori internal dari smartphone ini berkapasitas sebesar 4 GB yang bisa ditambah maksimal 32 GB berkat dukungan memori eksternal dari slot micro SD.

Kamera dan Video Recorder

Alcatel One Touch dibekali dengan dual kamera yang dapat Anda gunakan untuk melakukan pengambilan gambar, merekam video, bahkan sampai melakukan panggilan video melalui fitur video call. Dual kamera dari smartphone ini terdiri dari kamera utama dengan resolusi 5 MP dengan fitur pendukung kamera seperti autofocus dan LED flash, sedangkan kamera depan dibekali dengan resolusi standar yaitu 1.3 MP.

Baterai & Fitur Lain

Baterai dari Alcatel One Touch memiliki kapasitas 2000 mAh yang dapat menyediakan sumber daya yang terbilang cukup untuk penggunaan satu hari penuh. Kartu SIM yang didukung oleh smartphone ini adalah kartu SIM tipe mini sehingga untuk menggunakan jaringan seluler, Anda harus menggunakan mini SIM dengan ukuran yang lebih kecil daripada SIM yang standar.

 Harga & Kesimpulan

Bundling Smartfren Alcatel One Touch ini bisa dibilang cukup murah dengan banderol harga yang berkisar pada 1.6 jutaan Rupiah yang sudah termasuk dengan pajak dan bonus kuota internet sebesar 2 GB selama 12 bulan pemakaian. Promo ini bisa dibilang cukup menarik karena performa dan fitur dari smartphone ini terbilang cukup baik terlepas dari memori RAM yang kecil, apalagi didukung dengan kuota internet gratis yang diberikan oleh pihak Smartfren yang membuat bundling ini sangat menarik untuk dinikmati

Related product you might see:

Share this product :

Post a Comment

lazada INA
 
Support : Gadget 21 | Blogger | Mas Template
Copyright © 2013. Gadget 21 - All Rights Reserved
Template Edited by Creating Website Published by Gadget 21
Proudly powered by Blogger