Nokia EOS Review

Tahun lalu, Nokia membuat gebrakan di ranah smartphone berkamera super lewat seri PureView 808 sebagai ponsel kamera dengan resolusi tertinggi saat ini yakni 41MP. beberapa bulan kemudian pabrikan ponsel asal Finlandia ini meluncurkan Lumia 920 sebagai ponsel WIndows phone pertama yang mengadopsi teknologi kamera PureView. Dan kabar terbaru menyebutkan, tahun 2013 ini Nokai berencana akan meluncurkan satu lagi posnel kamera canggih bernama Nokie EOS yang akan memiliki kecanggihan kamera lebih baik dari Pureview 808 ataupun Lunmia 920, hmm… seperti apa ya ??Simak Sedikit Ulasan Berikut ini.

Dengan operating system Windows, Nokia EOS memiliki keunggulan pada layar berukuran 4,5 inci dengan kamera Carl Zeiss  41 MP.
Nokia EOS memiliki desain mengotak pada keempat sisinya sehingga Nokia EOS memiliki bentuk yang kaku. Nokia EOS memiliki 3 tombol pada menu serta dua buah kamera pada bagian depan dan belakang body. Bentuknya yang kaku serta material yang baik membuat smartphone ini mengukuhkan identitasnya sebagai ponsel kelas premium.
Layar sentuh yang terdapat pada Nokia EOS memiliki ukuran 4,5 inci. Dengan memiliki teknologi AMOLED pada layarnya, Nokia EOS semakin menarik untuk dilirik. Dengan warna layar yang baik serta ketajaman yang tinggi menjadi keunggulan tersendiri untuk Nokia EOS. Dengan dimensi 768 x 1280 piksel serta pelindung layar Corning Gorilla Glass, Nokia EOS semakin lengkap.
Nokia EOS memiliki sistem operasi Microsoft Windows Phone 8 yang dibekali prosessor Dual-core 1.2 GHz. Pasar Windows Phone di Indonesia masih kalah pamor dengan Android, iOS serta Blackberry. Tetapi Nokia memberikan hal-hal menarik disetiap seri smartphone nya yang bisa membuat orang ingin mencobanya.
Nokia EOS telah dibekali RAM berukuran 1GB yang mampu menjalankan berbagai aplikasi tinggi dengan cukup smooth. Meski Nokia EOS tidak dibekali slot memory eksternal, Nokia EOS memiliki memory internal dengan cukup besar yakni 32 GB yang bisa digunakan pengguna untuk menyimpan berbagai file pribadinya.
Keunggulan utama dari Nokia EOS terletak dari kameranya. Teknologi lensa Carl Zeiss dengan resolusi 41 Megapiksel dihadirkan di dalam Nokia EOS. Dengan resolusi 7152 x 5368 pixels dan dilengkapi autofocus serta Xenon flash membuat gambar yang dihasilkan dari smartphone Windows ini akan tajam layaknya mengambil foto menggunakan Digital SLR. Kemampuan mengambil foto yang tinggi dilengkapi dengan dengan berbagai fitur menarik, seperti 1/1.2'' sensor size, ND filter, optical zoom, geo-tagging, face detection.
Selain bisa mengambil gambar, Nokia EOS dapat digunakan juga untuk merekam video dengan resolusi 1080p dan dilengkapi fitur optical zoom. Selain kamera belakang yang unggul, Nokia EOS memiliki kamera depan yang bisa digunakan untuk melakukan video call, video chat bahkan hanya sekedar untuk memotret.
Nokia EOS telah dibekali slot Micro SIM yang sudah bisa menangkap jaringan GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, HSDPA dan LTE pada beberapa negara. Dengan maksimal kecepatan HSDPA, 21.1 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps, LTE, Nokia EOS dipastikan akan sangat nyaman dan cepat jika digunakan untuk berinternet.
Selain itu, Nokia EOS memiliki konektivitas lain yang dibutuhkan oleh sebuah smartphone seperti WLAN :  Wi-Fi 802.11 b/g/n, DLNA, UPnP technology, Bluetooth v4.0 with A2DP, microUSB v2.0, USB On-the-go dan NFC. Konektivitas yang lengkap ada disebuah smartphone ini sehingga pengguna dapat dengan mudah menggunakannya.
Keunggulan lain ada pada suara yang dihasilkan karena Nokia EOS dibekali teknologi Dolby Digital Plus dan Dolby headphone enhancement yang akan memberikan hasil suara yang pas ketika menggunakan earphone untuk mendengarkan musik maupun menonton video.
Selain itu, Nokia EOS memiliki fitur-fitur lain yang sangat dibutuhkan pada sebuah smartphone seperti Sensor Accelerometer, proximity, compass, Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM, Browser HTML5, Stereo FM radio with RDS, A-GPS, SNS integration, Active noise cancellation with a dedicated mic
- MP3/WMA/WAV/eAAC+ player, MP4/DivX/XviD/H.264/H.263/WMV player, Organizer, Document viewer, Video/photo editor, Voice memo/command/dial dan Predictive text input.
Fitur unggulan kelas premium ada pada Nokia EOS, dibekali pilihan warna hitam dan merah membuat smartphone Windows ini layak untuk dicoba. Meskipun Windows Phone kurang memiliki pasar yang tinggi di Indonesia tetapi saat ini pengguna harus coba meliriknya karena berbagai aplikasi sudah mulai banyak ada di Windows Phone serta penggunaannya pun mudah.
Kamera yang dihasilkan setingkat dengan hasil kamera DSLR menjadikan Nokia EOS bisa diperhitungkan. Ponsel Nokia EOS dengan operating system Windows saat ini belum diberitahukan berapa harga yang akan dipatok, tetapi bisa diperkirakan smartphone ini akan rilis pada kuartal ketiga tahun 2013 ini.

SEKIAN.... Salam 21!!

Related product you might see:

Share this product :

Post a Comment

lazada INA
 
Support : Gadget 21 | Blogger | Mas Template
Copyright © 2013. Gadget 21 - All Rights Reserved
Template Edited by Creating Website Published by Gadget 21
Proudly powered by Blogger