Sony Xperia Z Ultra Review

Sony hadir dengan beberapa seri Xperia , kini Sony meluncurkan smartphone baru untuk melengkapi jajaran gadgetnya. Sebuah foto undangan dari Sony menunjukkan Sony serius merilis sebuah gadget anyar yang diperkirakan bernama Sony Xperia Z Ultra atau Sony Xperia ZU. Seperti yang diketahui, spesifikasi Sony Xperia termasuk tangguh untuk kelas smartphone. Dengan Prosesor yang tangguh serta fitur music yang khas, membuat Sony mempunyai pangsa pasar yang kuat.
Lalu, seperti apa Sedikit spesifikasi Sony Xperia Z Ultra  ini? Seperti yang diketahui, Sony terus mengembangkan Kualitas gadgetnya. Apakah gadget ini mampu mengimbangi generasi Xperia sebelumnya?

Desain & Dimensi

Penampakan Phablet Android, Sony Xperia Z Ultra  memang telah lama bocor di dunia maya. Sekilas desain dari Sony Xperia baru ini mirip dengan Sony Xperia Z. Yang membedakannya tentu saja lebih besar dan lebih kokoh.
Untuk dimensi, Sony Xperia terbaru ini memiliki desaign elegan dan mewah dengan ukuran 179.2 x 92 x 6.5mm serta berat 212 gram. Seperti Smartphone Sony lainnya, Xperia baru ini dikabarkan juga dilengkapi fitur anti air dan debu seperti saudara kandung premium, Xperia Z.

Performa

Jika Anda melihat generasi Xperia sebelumnya, Anda tak perlu ragu lagi dengan ketangguhan Sony Xperia Z Ultra. ponsel pintar ini disokong quad-core Snapdragon 800 dengan kecepatan 2,2 GHz, GPU Adreno 330 dengan RAM 2GB. Prosesor tersebut diharapkan mampu menemani sistem operasi  Android versi 4.2, Jelly Bean. Anda akan merasakan sebuah kinerja maksimal dan optimal dalam perangkat ini.

Layar

Phablet  ini menggunakan layar LCD 6,4 inci HD Reality Display dengan resolusi 1080 x 1920 piksel. Dengan spesifikasi tersebut, ponsel ini diharapkan mampu menampilkan kualitas gambar atau video dengan baik. Tambahan Triluminos dengan X-Reality for Mobile yang disematkan Sony di produknya juga membuat kualitas tampilan layar gadget ini cukup tajam dan cerah. Belum ada kepastian dari Sony mengenai teknologi Sony BRAVIA Engine 3 di gadget ini. Tapi Jika melihat gadget – gadget sebelumnya, teknologi khas ini juga akan dismetkan.

Konektivitas

Dari segi konektivitas, spesifikasi Phablet Sony Xperia ini mampu memacu data dari GPRS, EDGE hingga HDSPA 3G. Sementara ini belum ada konfirmasi resmi mengenai kemampuan jarinagan 4G LTE di perangkat baru ini. Bagi yang suka browsing ditempat umum, ponsel ini juga dilengkapi fitur Wifi. Untuk urusan transfer data, smartphone android ini juga dilengkapi Bluetooth, slot microSd hingga slot micro USB.

Memori Penyimpanan

Tidak seperti keluarga Xperia lainnya, gadget ini kemungkinan akan ditanami memori internal 16 GB. Jika itu masih dirasa kurang, ada memori eksternal micro sd hingga 64 GB.

Kamera & Video Recorder

Dalam spesifikasi Sony Xperia Z Ultra ini, anda tak perlu ragu lagi dengan sektor pengambilan gambar. Ponsel pintar ini dipersenjatai kamera utama 8 megapiksel, sementara kamera depan  1,3 megapiksel. Kamera utama dilengkapi resolusi piksel tinggi, dengan tambahan LED Flesh. Ponsel ini juga dilengkapi fitur touch focus, face detection, image stabilization, HDR, sweep panorama dan sensor Exmor RS serta teknologi OptiContrast. Fitur tersebut cukup mumpuni untuk mengambil gambar panorama hingga makro bahkan merekam video resolusi 1920x1080 piksel hingga HDR.

Baterai

Untuk sektor catu daya atau baterai, ponsel Jepang ini akan menggunakan  baterai Li-ion 3000 mAh. Sony mengklaim semua keluarga Xperia mampu bertahan lebih lama dengan smartphone di kelas yang sama.

Fitur Lain

Fitur – fitur pada Sony Xperia ZU ini tak akan jauh dari saudaranya Xperia Z dan ZR. Fitur yang jadi andalan tentu saja, fitur anti air dan debu. Dalam sebuah gambar yang beredar didunia maya, Smartphone 6 inci ini mampu bertahan hingga kedalam 1,5 meter kala direndam di kolam. Sony juga menambahkan beberapa sensor seperti Accelerometer, gyro, proximity, compass. Ponsel ini dapat memutar music dengan format MP3,eAAC+,WMA hingga WAV menggunakan fitur walkman music khas Sony. Sony sendiri masih terus mengembangkan beberapa fitur anyar di perangkat ini, bahkan kabar yang berhembus akan ada fitur scan. Sebagai sebuah smartphone berlayar lebar, Sony juga menyertakan pen-stylus.

Harga 

Meski telah disimpan Rapat, Ternyata senjata baru Sony bocor juga ke dunia maya. Mengacu pada undangan yang telah tersebar di dunia maya, Gagdet ini akan segera dirilis dalam waktu dekat. Dengan spesifikasi yang tak jauh berbeda, maka kemungkinan ponsel ini akan dilepas dengan harga yang tak jauh dari kisaran $500-$700.

Kesimpulan

Sony Xperia Z Ultra sangat mumpuni kala digunakan beraktifitas keseharian maupun kantoran. Ponsel pintar ini layak menjadi gadget harian Anda. disokong quad-core Snapdragon 800 dengan kecepatan 2,2 GHz, GPU Adreno 330 dengan RAM 2GB serta memori internal yang besar, membuat Anda bebas berekspresi menggunakan gadget ini. Apalagi beberapa tambahan fitur menarik serta pen-stylus yang memudahkan aktivitas Anda.

Related product you might see:

Share this product :

Post a Comment

lazada INA
 
Support : Gadget 21 | Blogger | Mas Template
Copyright © 2013. Gadget 21 - All Rights Reserved
Template Edited by Creating Website Published by Gadget 21
Proudly powered by Blogger