Huawei MediaPad 10 Link Review

Huawei MediaPad 10 Link

Desain

Tablet Android ini dirancang dengan dimensi berukuran 257.4 x 175.9 x 9.9 mm, dengan ukuran yang agak besar tersebut, wajar jika perangkat ini menyentuh angka 620 gram pada bobotnya. Meskipun memiliki bobot yang cukup berat, mobilitas pengguna tidak akan terganggu dengan keberadaan tablet ini ketika dibawa kemana pun dibutuhkan. Tablet asal perusahaan Cina ini juga disediakan dalam balutan warna silver yang premium.

Performa

Huawei mengintegrasikan sistem operasi Google yang banyak digunakan saat ini, yaitu Android. Dengan OS Android 4.1 Jelly Bean ini, tablet Android ini akan disokong dengan prosesor quad-core Cortex A9 berkecepatan 1.2 GHz. Tablet ini juga dilengkapi dengan RAM berukuran 1GB untuk menyokong performanya.

Layar

Dengan ukuran cukup besar, tablet ini dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 10 inch. Sistem layar sentuh ini dilengkapi teknologi IPS yang akan menemani kualitas display dengan resolusi 1280 x 800 pixel dan kerapatan 149 ppi. Dengan resolusi tersebut, sepertinya harapan menampilkan display full HD masih jauh dari kenyataan. Tidak dapat dipungkiri hal ini disebabkan juga karena kompensasi berbagai komponen untuk menembus kelas mid-range.

Konektivitas

Untuk konektivitas, tablet ini diintegrasikan dengan berbagai gelombang koneksi seperti WiFi dan GPS, tersedia juga fitur Bluetooth untuk penunjang pertukaran file antar gadget selain ketersediaan port USB. Fitur tambahan lain adalah mampu digunakan dengan jaringan provider, sehingga tidak heran bahwa tablet ini juga mampu dijadikan sebagai ponsel.

Memori Penyimpanan

Huawei menyediakan pilihan memori internal dengan kapasitas sebesar 8GB, 16GB, dan 32GB. Bila kapasitas internal tersebut masih belum cukup, maka tersedia juga sebuah slot untuk menggunakan tambahan memori eksternal dengan media kartu microSD yang mampu membendung memori hingga 32GB.

Kamera dan Video Recorder

Dilengkapi dengan dua kamera, tablet ini masih sanggup mengabadikan berbagai event penting dengan kualitas kamera utama beresolusi 3MP. Kamera tersebut memiliki resolusi 2048 x 1536 dan memiliki fitur geo tagging. Untuk kamera depan, perangkat ini hanya menyediakan kualitas VGA saja. Dalam hal merekam video juga tablet ini hanya mampu merekam dengan kualitas video standar.

Baterai

Kapasitas baterai yang dimilikinya sebesar 6600 mAh, terbilang lumayan mumpuni untuk kelas mid-range, meskipun memiliki kapasitas lumayan mungkin Anda juga harus membawa charger atau powerbank kemana pun Anda pergi untuk berjaga-jaga.

Harga dan Kesimpulan

Dari segi harga, Huawei MediaPad 10 Link masih tergolong cukup masuk akal. Dengan harga USD300 memang Huawei menargetkan kalangan menengah untuk tablet ini. Melihat berbagai spesifikasi yang ditawarkan, sebenarnya tablet ini masih tergolong mahal untuk kelas mid-range, dengan harga yang sedikit lebih tinggi Anda sudah bisa mendapatkan tablet bermerek lain dengan spesifikasi yang jauh lebih baik. Mungkin Huawei masih belum bisa memenuhi kebutuhan yang lebih advanced, tapi untuk kebutuhan sehari-hari yang primer sepertinya tablet asal Cina ini masih bisa dilirik

Related product you might see:

Share this product :

Post a Comment

lazada INA
 
Support : Gadget 21 | Blogger | Mas Template
Copyright © 2013. Gadget 21 - All Rights Reserved
Template Edited by Creating Website Published by Gadget 21
Proudly powered by Blogger