Tablet Samsung Ativ Tab 3 Review


Tablet Samsung Ativ Tab 3

Desain & Dimensi

Tablet Ativ Tab 3 hadir dengan desain yang mewah dan elegan mirip dengan saudara premiumnya Samsung Galaxy S4. Untuk masalah ukuran, gadget ini hadir dengan ukuran 257.4 x 165.3 x 8.2 mm dengan berat 550 gram. Perangkat dengan ketebalan 8,2 mm ini diklaim sebagai tablet PC tertipis di dunia yang mengusung OS Windows 8.

Performa

Untuk sektor performa, Tablet windows tertipis ini mungkin tidak segarang performa gadget premium lainnya. Samsung  membekali dapur pacu prosesor dual-core Intel Atom Z2760 dengan kecepatan 1,8 Ghz. Dari segi RAM, Samsung menancapkan RAM LPDDR2 2GB. Spesifikasi tersebut diharapkan bekerja maksimal untuk sistem operasi windows 8. Ini menjadi tantangan tersendiri bagi Samsung untuk meyakinkan konsumen akan ketangguhan tablet windows 8 mengingat Samsung telah identik dengan Android.

Layar

Tablet Samsung ini menggunakan layar 10,1 inci dengan resolusi HD 1366 x 768 piksel. Layar gadget ini juga menggunakan Super PLS LCD berteknologi capacitive touchscreen. Sayangnya, belum ada konfirmasi resmi dari Samsung mengenai tambahan fitur Corning Gorilla Glass 2 untuk melindungi layar seperti seri Galaxy sebelumnya.

Konektivitas

Untuk urusan konektivitas, Tablet Ativ Tab 3 ini mampu bekerja di jaringan 2G, 3G HSDPA hingga LTE 4G. Untuk urusan transfer data, ponsel ini dilengkapi  fitur Wifi, Bluetooth, micro Sd hingga micro usb.

Memori

Untuk masalah penyimpanan, Samsung memberikan memori internal 64 GB. Jika masih kurang, Anda bisa menambahkan microSD hingga 64 GB.

Kamera & Video Recorder

Sektor pengambilan gambar mungkin bukan andalan pada semua produk Samsung.  Untuk Tablet Samsung windows ini dipersenjatai kamera dua buah. Untuk kamera utama menggunakan kamera 5 megapiksel dengan resolusi 1920x1080 piksel. Untuk kamera utama ada fitur autofocus dan LED flash. Untuk kamera sekunder menggunakan kamera VGA. Ada pula fitur Geo-tagging, touch focus, dan face detection untuk menemani Anda dalam mengambil gambar.

Baterai

Untuk masalah sumber daya, tablet windows dual-core ini ditanami baterai Li-Ion yang cukup untuk berselancar dan penggunaan keseharian Anda.

Fitur Lain

Dengan nama besar Samsung, gadget ini dilengkapi berbagai fitur khas seperti yang melekat pada Samsung premium lainnya. Tablet windows tertipis ini juga dilengkapi aplikasi bawaan dari Windows seperti Microsoft Office 2013 hingga Youtube.  Ada pula fitur A-GPS dan beberapa sensor seperti Accelerometer, proximity, compass. Ativ Tab 3 dilengkapi dengan fitur S-Pen serta dilengkapi Office Home & Student yang telah tersedia secara pre-installed

Harga

Belum ada kepastian akan harga gadget 10 inci ini. Diperkirakan Samsung Tablet Ativ Tab 3 akan dilepas di kisaran harga $600.

Kesimpulan

Jika Anda mencari dan ingin mencoba sesuatu yang baru dari Samsung, Anda bisa membeli sebuah tablet baru dari Samsung. Tablet Ativ Tab 3 merupakan sebuah tablet dari Samsung yang berbeda dengan tablet Samsung lainnya  karena bersistem operasi windows. Tablet ini dipersiapkan sebagai amunisi baru untuk merebut pasar tablet dunia. Samsung membekali gadget ini layar 10,1 inci dan dilengkapi dengan S-Pen. Tablet windows tertipis ini menggunakan prosesor dual-core Intel Atom Z2760 berkecepatan 1,8 Ghz disokong RAM LPDDR2 2GB. Samsung sendiri sudah membenamkan Ativ Tab 3 dengan aplikasi – aplikasi pendukung produktivitas pekerjaan Anda.

Related product you might see:

Share this product :

Post a Comment

lazada INA
 
Support : Gadget 21 | Blogger | Mas Template
Copyright © 2013. Gadget 21 - All Rights Reserved
Template Edited by Creating Website Published by Gadget 21
Proudly powered by Blogger